Home » » [Tutorial] Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Praktis

[Tutorial] Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Praktis

Written By Anugerah on Tuesday, March 19, 2013 | 2:53 PM

[Tutorial: Pada hari ini di tutorial blog, saya akan membahas sedikit tentang masalah perempuan yakni jerawat hampir masalah setiap perempuan atau laki-laki adalah jerawat. akan tetapi pada kesempata ini saya akan membagikan cara untuk menghilangkan bekas jerawat karena bekas jerawat bisa menyebabkan jaringan parut karena adanya peradangan.



Anda bisa menggunakan metode pengobatan rumah berikut ini. saya akan berikan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara permanen yang pastinya secara praktis dan mudah.

1.Madu
Madu juga sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya usapkan madu pada bekas jerawat atau keseluruh wajah untuk mendapatkan hasil cepat. madu juga digunakan untuk membuat kulit kulit makin bersinar.

2.Jus lemon.
Jus lemon mengandung asam sitrat dan asam laktat  sam sitrat, asam serta gikolat yang merupakan salah satu asam Alpha Hydroxy yang biasa disebut juga AHA. AHA sangat terkenal sebagai bahan utama produk perawatan kulit termasuk krim anti penuaan, bubuk peeling. Aplikasi dari AHA dapat mendorong peningkatan produksi kolagen dan meningkatkan ketebalan kulit. Kandungan asam alaminya menghancurkan bakteri yang menyebabkan jerawat, exfoliat alaminya menghilangkan sel-sel kulit mati , memfasilitasi pembentukan kulit baru yang sehat dan melawan efek dari hiper pigmentasi.

Cara memakainya adalah pertama-tama bersihkan wajah dengan pencuci muka. Ambil wadak kecil dan remas lemon sebanyak 1-3 buah atau bisa langsung membeli jus ekstrak lemon alami yang dijual di toko-toko. Dengan kapas oleskan jus pada wajah. Ulangi 2 – 3 kali seminggu. Ingat, jika Anda memiliki kulit sensitif, jus ini dapat menyebabkan efek menyengat saat pertama kali pemakaian. Tetapi jika efek menyengatnya disertai dengan kemerahan maka hentikan penggunaan jus lemon ini.

3.Es Batu
Biasanya pori-pori bekas jerawat akan membesar, untuk mengencankannya kembali usapkan es batu tadi di wajah selama 15 menit , ini akan membantu anda untuk menghilangkan bekas jerawat anda.

4.Air jeruk Nipis
Oleskan beberapa tetes air jeruk nipis untuk bekas jerawat anda setiap hari, air jeruk nipis dianggap sebagai agen pemutih alami untuk kulit dan membantu dalam menghilangkan bekas jerawat.

5.Lidah buaya.
Getah lidah buaya merupakan cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh. Tidak hanya mengatasi preadangan kulit, juga meningkatan sistem kekebalan tubuh dan meregenerasi jaringan kulit yang rusak. Banyak produk kecantikan yang mengakui pentingnya tanaman ini dan menggabungkan ekstrak lidah buaya dalam produk perawatan kulit.

Cara penggunaannya dengan mengambil getah lidah buaya dan mengoleskannya di wajah yang terdapat bekas jerawat.

6.Putih telur.
Putih telur memiliki kualitas penyembuhan yang sangat kuat dan bisa membantu menyembuhkan luka, menyamarkan hingga menghilangkan bekasnya. Putih telur mengandung protein dan asam amino yang bermanfaat untuk mengencangkan pori-pori untuk mencegah jerawat baru sambil mencerahkan kulit yang terkena bekas luka. Caranya, ambil wadah kecil dan masukkan 3 butir putih telur, aduk sampai berbuih dan putih.

Menggunakan jari-jari untuk mengoleskan putih telur ke seluruh wajah terutama di bagian wajah yang bermasalah. Tunggu putih telur hingga mengering dan biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini sebanyak 2-3 kali seminggu.

Demikian tips yang saya berikan kepada anda, dan mudah-mudahan berguna untuk anda.





Share this article :

Ditulis Oleh : Anugerah ~ K-Tutorial ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul [Tutorial] Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mudah dan Praktis,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

1 komentar:

Postingan Populer

 
Support : K-Tutorial
Copyright © 2013. K-Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger