Home » » Cara Mengirim atau Transfer Data Dari PC ke PC Menggunakan ShareIt

Cara Mengirim atau Transfer Data Dari PC ke PC Menggunakan ShareIt

Written By Anugerah on Thursday, January 11, 2018 | 12:48 AM

Selamat Sore, kembali pada kesempatan ini saya kembali menjelaskan Cara menggunakan ShareIt, mengirim dan trsnfer data dari PC ke PC, sebelumnya agan sebaiknya membaca artikel sebelumnya " Transfer Data Tanpa Flashdisk atau Hardisk Menggunakan ShareIt " untuk mengenal aplikasi ini. Ok tanpa basa - basi lagi, berikut tutorial cara transfer atau mengirim data dari PC ke PC, tanpa menggunakan Flashdisk, Hardisk maupun kabel USB dan LAN ataupun Sharing WIFI yang langkah-langkahnya cukup ribet dan kadang tidak berhasil.


Berikut langkah - langkahnya :
1.  Buka Aplikasi ShareIt dari Desktop, lalu klik kanan dan pilih " Run as Administrator "

2. Maka akan muncul seperti tampilan diatas.


3. Jika Hotspot telah dibuat makan akan seperti gambar diatas, ini berarti sharing data siap, untuk membuktikannya silahkan lihat di Tray Icon pada ujung bawah kanan desktop untuk Windows 7, untuk Windows 8 dan 10, silahkan cek sendiri " Network and Sharing Center "


4. Sebelum memulai transfer atau mengirim data pastikan untuk mengingat password yang anda telah sesuaikan, jika belum sesuaikan terlebih dahulu. begitupun untuk PC yang ingin menerima file.


5. Klik Connect to PC, untuk mencari atau menemukan pengguna ShareIt di PC.


6. Klik Icon atau Avatar pengguna ShareIt yang tersedia di di pencarian seperti pada tab diatas, contoh saya memilih PC dengan user Anugerah, seperti pada gambar diatas.


7. Masukkan Sandi atau Password dari PC user yang anda ingin kirimi file atau tempati transfer. seperti pada gambar diatas


8. Pada PC disebelah yang anda tempat mengirim atau transfer file klik " Accept " untuk menyetujui permintaan transfer dari user PC lain.


9. berikut tampilan yang muncul setelah berhasil menghubungkan kedua PC, saya akan menjelaskan sesuai angka.
  1. Select Files : Pilih file yang anda ingin transfer. Perhatian: anda tidak dapat mengirim folder dengan fitur ini.
  2. Disconnect : untuk memutuskn hubungan kedua PC
  3. Daftar atau list file / folder yang anda telah terima ataupun dikirim
  4. Nama PC yang terhubung dengan anda.

Adapun cara atau langkah - langkah untuk mengirim folder ke PC lain, contoh saya mengirim Folder diatas "garis merah", sebelumnya kecilkan tampilan Windows Explorer agan lalu drag masuk ke ShareIt, seperti gambar dibawah.


Perhatian :
1. Sebelum mengkonekkan antara Pc dan PC/laptop, pastikan anda telah membuka shareit di PC/Laptop yang anda ingin konekkan.
2. Pastikan kedua PC/laptop yang ingin saling terkonek tidak terkoneksi dengan jaringan WIFI atau LAN.
3. Jika ketika mengubungkan kedua PC gagal atau muncul "Try Again", coba ulangi langkah diatas. jika masih belum. kemungkinan ada masalah pada perbedaan Sistem Operasi. seperti yang saya alami, saya sudah coba transfer data dari Windows 7 ke Windows 8, susah terhubung dan butuh percobaan lama tapi pada Windows 7 ke Win7 lancar dan ke Windows 10.


Sekian dan terima kasih, jika ada saran dan komentar silahkan  komentar dibawah pada kolom komentar.

 
Share this article :

Ditulis Oleh : Anugerah ~ K-Tutorial ~

Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Cara Mengirim atau Transfer Data Dari PC ke PC Menggunakan ShareIt,, Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda ....

:: Thank you for visiting ! ::

0 komentar:

Post a Comment

Postingan Populer

 
Support : K-Tutorial
Copyright © 2013. K-Tutorial - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger